Minggu, 05 Juni 2011

Diet Menurut Gol. Darah

Banyak cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Salah satunya dengan diet golongan darah. Apa sih yang dimaksud dengan diet golongan darah dan bagaimana pelaksanannya? Simak artikel berikut ini!



Mungkin teman Bergaul sering mendengar istilah diet golongan darah. Diet golongan darah ini ditemukan oleh Dr Peter D’Adamo. Dalam bukunya yang berjudul “ Eat Right for Your Type” menjelaskan bahwa reaksi kimia terjadi antara darah dan makanan yang kamu konsumsi. Jadi setiap orang memiliki respon berbeda terhadap makanan yang dikonsumsinya berdasarkan golongan darahnya.



Berikut ini jenis golongan darah dan cara diet yang dianjurkan.



Golongan Darah O

Pada golongan darah ini dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan berprotein tinggi dan rendah karbohidrat. Contoh makanan berprotein tinggi antara lain makanan laut dan daging. Makanan yang harus dikurangi: kacang-kacangan kol kecap jagung gandum buncis. Jenis olahraga yang dianjurkan adalah jogging dan aerobik.



Golongan Darah B

Bila teman Bergaul memiliki golongan darah ini sebaiknya mengkonsumsi daging selain ayam sayuran hijau buah-buahan dan telur. Hindarilah mengkonsumsi jagung kacang tanah dan wijen. Olahraga yang dianjurkan untuk golongan darah ini adalah bersepeda dan renang.



Golongan Darah A

Golongan darah ini sebaiknya memakan banyak sayur-mayur kedelai tahu makanan laut. Hindari juga makanan dari daging sapi dan produk susu. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya juga dibantu dengan olahraga yoga ataupun taichi.



Golongan Darah AB

Untuk golongan darah AB makanan yang baik dikonsumsi adalah ikan tuna ikan sardine teh hijau susu dan sayuran hijau. Sedangkan makanan yang harus dihindari adalah daging merah jagung dan buncis. Olahraga yang cocok untuk jenis golongan darah ini adalah bersepeda dan hiking.



Satu lagi yang perlu kamu ingat sebelum melakukan diet golongan darah ini konsultasikan dahulu ke dokter ya..
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Diet Menurut Gol. Darah"

Posting Komentar