Rabu, 01 September 2010

Tips Buat Liburan Beda dan Mengasyikan

Hore!! Musim liburan yang ditunggu –tunggu telah tiba Waktu yang tepat untuk rileks bersama teman dan keluarga. Tapi mungkin kalian bingung dan belum ada rencana bagaimana membuat liburan panjang menjadi menyenangkan. Berikut ini tips membuat liburanmu menjadi berkesan dan mengasyikkan!





1. Buatlah list rencana tujuan rekreasimu jika kamu ingin berekreasi ke tempat hiburan atau keluar kota. Lakukan persiapan dengan matang. Mulai dari akomodasi transportasi belanja oleh-oleh dan segala perlengkapannya.



2. Jangan direpotkan dengan bawaan yang terlalu banyak jika kamu ingin menghabiskan liburanmu di luar kota. Bawalah perlengkapan yang dibutuhkan saja dan packing dengan efektif agar kamu nggak capek membawa barang bawaan. Belum lagi kalau pas pulang dari liburan kamu membawa oleh-oleh yang banyak.



3. Waktu liburan nggak hanya bisa diisi dengan jalan-jalan saja. Banyak hal positif yang bisa kamu lakukan pada saat liburan. Misalnya:



- Belajar hal-hal baru



Kalau selama ini kamu pengen banget bisa nyetir mobil ini adalah waktu yang pas untuk belajar nyetir. Atau misalnya kamu pengen bisa ngedit photo atau video. Buat cewek juga kamu bisa belajar menu menu masakan baru. Pokoknya selama liburan ada keahlian baru yang bisa kamu miliki.



- Belajar memulai usaha/ bisnis



Saat waktu luang dimiliki kamu bisa fokus untuk memulai bisnis. Misalnya membuat cokelat dengan bentuk yang lucu dan menawarkannya ke teman-temanmu. Siapa tahu dari langkah kecilmu bisa membawa ke sesuatu yang lebih besar. Dengan begitu kamu bisa lebih mandiri dan membuat orangtua dan orang-orang terdekatmu bangga. Karena sayang sekali kalau masa muda dilewatkan begitu saja tanpa berkarya.



- Bersilahturahmi



Kalau selama ini kamu terlalu sibuk dengan sekolah atau kerja atau kegiatan lainnya sekaranglah waktu yang tepat untuk bersilahturahmi. Manfaatkanlah waktu liburmu untuk sesekali mengunjungi saudara kerabata atau temanmu yang jarang kamu kunjungi.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Tips Buat Liburan Beda dan Mengasyikan"

Posting Komentar